Sunday, March 15, 2009

Galaksi Bimasakti Dilindungi Zat Hitam

Teman - teman hari ini aku lihat ada artikel menarik tentang Galaksi bimasakti kita di vivanews. berikut artikelnya

VIVAnews - Planet bumi tempat kita tinggal ini berada di galaksi yang bernama bimasakti. Dan ternyata, menurut pengamatan teleskop luar angkasa milik Badan Antariksa Amerika (NASA), galaksi bimasakti itu dilindungi oleh zat hitam.

Tidak ada yang mengetahui lingkaran tersebut sebelumnya. Tetapi dengan ditemukannya lingkaran hitam tersebut membuktikan bahwa galaksi bimasakti saling berhubungan dengan galaksi lainnya seperti galaksi andromeda.

"Sampai saat ini, memang masih banyak benda-benda luar angkasa yang belum diketahui, salah satunya adalah zat hitam tersebut" kata Christopher Conselice dari Universitas Nottingham, yang merupakan peneliti luar angkasa yang menemukan zat hitam.

Zat hitam yang melindungi galaksi itu ternyata tidak bisa terlihat. Karena itu, para astronom mendeteksinya dengan mengukur kecepatan gerakan bintang-bintang yang ada di galaksi.

Saat ini, Conselice dan tim penelitinya sedang membuat teknik penelitian untuk mengetahui bagaimana zat hitam tersebut bisa melindungi galaksi bimasakti.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment